Bisa bahaya lebih mematikan seperti kebohongan ‘Zombie Anthrax’ di bawah es mencair Lingkaran Arktik ini?

PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka – Baru-baru ini wabah “zombie” anthrax yang disebabkan oleh pencairan permafrost yang menewaskan 2.300 rusa, dirawat di rumah sakit puluhan, dan membunuh satu anak di Siberia Utara bisa menjadi sekilas menyenangkan ke dalam apa meningkatnya suhu berarti bagi masa depan kita.

Bakteri mematikan dirilis karena seorang rusa bangkai anthrax yang terinfeksi, yang telah dibekukan dalam permafrost selama 75 tahun, mulai mencair setelah suhu rekor tinggi musim panas melanda wilayah tersebut. Tingkat di mana lapisan es mencair musim panas ini adalah tiga kali lebih cepat dari biasanya, Siberia Times melaporkan.

Rekaman video yang diambil di tempat kejadian adalah menggugah film fiksi ilmiah yang buruk. Dengan latar belakang yang luas, wilayah Yamal-Nenets dari lingkaran Arktik, video menunjukkan kawanan rusa, orang berjalan-jalan di jas hazmat kuning dan masker, desinfektan tanah, dan membakar materi yang terinfeksi.

infeksi telah sebagian besar menderita nomaden populasi rusa kutub di wilayah ini. Sementara jumlah orang dirawat di rumah sakit dengan infeksi tampaknya akan berkurang – dua minggu lalu 115 orang dirawat di rumah sakit dengan dugaan kasus – ilmuwan khawatir tentang apa lagi yang bisa terperangkap di bawah lapisan es mencair.

Para ilmuwan sangat khawatir tentang cacar. Boris Kershengolts, wakil direktur untuk penelitian di Institut untuk Masalah Biologi dari Cryolithozone (nama lain untuk permafrost) mengatakan kepada Siberia Times bahwa wabah cacar di kota-kota tahun 1890 menghancurkan seluruh Siberia timur laut, termasuk Kolmya.

“Ada sebuah kota di mana hingga 40 persen dari populasi meninggal,” kata Kershengolts. “Tentu mayat terkubur di bawah lapisan atas lapisan es, di tepi Sungai Kolmya. Sekarang sedikit lebih dari 100 tahun kemudian, banjir Kolmya ini telah mulai mengikis bank.”

Pada bulan Maret 2014, ilmuwan Perancis menemukan sebuah virus kuno yang “hidup kembali” setelah terbengkalai dan beku di permafrost Siberia yang mendalam selama lebih dari 30.000 tahun.

Ini bukan hanya penyakit yang bisa mengeluarkan berkat kenaikan suhu. Sebuah basis proyek rudal nuklir rahasia yang dibangun oleh Angkatan Darat AS di bawah lapisan es Greenland selama Perang Dingin, yang dikenal sebagai “Proyek Iceworm,” dimaksudkan untuk tumbuh menjadi jaringan terowongan yang dapat digunakan untuk menyebarkan rudal nuklir bisa mencapai Uni Soviet dalam peristiwa perang nuklir.

Proyek Iceworm akhirnya ditinggalkan pada tahun 1967 karena kondisi es yang tidak stabil, dan Amerika Serikat salah diasumsikan bahwa apa pun yang mereka telah menciptakan sampai saat itu akan dimakamkan secara permanen di lapisan salju dan es.

Sebuah laporan yang diterbitkan awal bulan ini oleh American Geophysical Union memperingatkan bahwa kenaikan suhu dan mencairnya es akan “jaminan” pelepasan “fisik, kimia, biologi, dan limbah radiologi ditinggalkan di lokasi.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s