Sidang Tahunan Bikin Macet di Seputaran Kompleks Parlemen | PT. Solid Gold Berjangka

PT. Solid Gold Berjangka

PT. Solid Gold Berjangka – Sejumlah Polisi hingga Satpol PP tampak dikerahkan untuk membantu mengurai lalu lintas. Rangkaian acara pagi ini dimulai pukul 09.00 WIB, dengan agenda Sidang Tahunan MPR. Selanjutnya pukul 10.30 WIB, adalag Sidang Bersama DPR/DPD dalam rangka HUT ke-71 RI. Rangkaian acara hari ini akan ditutup dengan Rapat Paripurna DPR dalam rangka pembukaan masa sidang setelah masa reses.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato kenegaraannya dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR/DPD pagi ini, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Banyaknya undangan yang menuju pintu masuk membuat kemacetan di seputaran gedung. Pergerakan kendaraan melambat dan menumpuk cukup panjang. Kemacetan itu terjadi misalnya di sekitaran Stasiun Palmerah dan Jalan Pemuda dan seputaran Senayan.

Pagi Ini, Presiden Sampaikan Pidato Kenegaraan | PT. Solid Gold Berjangka

Ada tiga agenda penting yang bakal dijalani Presiden Jokowi. Pertama, Presiden bakal menyampaikan pidato kenegaraan tentang laporan kinerja lembaga negara di hadapan sidang tahunan MPR RI 2016. Acara tersebut digelar sekira pukul 09.00 WIB. Dalam acara ini, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan juga dijadwalkan akan memimpin pembukaan dan penutupan sidang.

Presiden Joko Widodo pagi ini akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR RI, DPR RI dan DPD RI tahun 2016 di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (16/8/2016).

Ketiga, Presiden akan berpidato terkait RUU APBNP 2016 dan penyampaian nota keuangan. Dalam kesempatan ini, Ketua DPR RI Ade Komarudin juga bakal berpidato sekaligus membuka masa persidangan I DPR tahun sidang 2016-2017. Sidang tahunan 2016 ini akan berakhir sekira pukul 16.00 WIB.

Kedua, mantan wali kota Surakarta ini juga dijadwalkan menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang bersama DPR RI dan DPD RI terkait peringatan HUT RI ke-71.

Sederhana, Hikmat dan Meriah

Sidang tahunan 2016 ini mengambil tema sederhana, hikmat dan meriah. Untuk memberikan suasana itu, Sekjen DPR Winantuningtyas mengatakan, pihak akan menyuguhkan konsep dekorasi yang menggambarkan tema sidang.

Win, sapaan-nya menambahkan, beberapa bahan yang digunakan untuk dekorasi memanfaatkan barang-barang yang sudah ada di Kompleks Parlemen. Hal ini untuk menghindari pemborosan anggaran. Namun, Win mengakui ada juga beberapa bahan dekorasi yang harus ditambahkan atau diganti karena kondisinya sudah tidak bagus lagi.

“Konsep ini berdasarkan temanya. Temanya itu kan sederhana, hikmat tapi meriah. Karena dia sederhana, tapi juga mengangkat sisi ke-Indonesiaannya,” kata Winantuningtyas dalam keterangan tertulis, Sabtu 13 Agustus 2016.

“Konsepnya sederhana, tapi meriah. Maka kita menggunakan apa yang sudah ada, yang sudah jelek diganti, kalau kurang ya kita tambah. Anggarannya pun dari anggaran rutin, bukan anggaran khusus,” ujar Win.

Sementara di setiap sisi balkon ruangan, dihiasi dengan bunga yang berbentuk bola berwarna merah putih. Sedangkan di atas pintu utama ruang sidang, dihiasi dengan styrofoam berbentuk kotak, berwana merah dan putih, serta bertuliskan angka 71 yang menandakan usia kemerdekaan bangsa Indonesia.

Kini, di dalam ruang sidang paripurana I sudah terdapat sebuah gambar peta Indonesia yang terbuat dari bunga berwarna merah dan putih. Di tengah peta berdiri kokoh sebuah patung burung garuda.

Solid Gold

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s