Starbucks untuk meningkatkan kompensasi pekerja sebanyak 15%

Solid Gold – Pekerja menyiapkan kopi di sebuah stasiun di pemegang saham pertemuan Maret Starbucks ‘di Seattle, rumah perusahaan.

Menghadapi meningkatnya persaingan untuk pekerja, Starbucks berencana menaikkan kompensasi karyawan sebanyak 15 persen akhir tahun ini.

Staf di toko-toko yang dioperasikan perusahaan yang AS akan mendapatkan benjolan di gaji pokok minimal 5 persen pada 3 Oktober, Starbucks mengatakan dalam sebuah pernyataan, Senin. Rantai kopi juga adalah dua kali lipat ukuran penghargaan saham tahunan kepada karyawan yang telah dengan perusahaan selama dua tahun. Dikombinasikan, perubahan akan membawa peningkatan kompensasi sebanyak 15 persen.

“Kisaran kenaikan akan ditentukan oleh faktor geografis dan pasar dan dimaksudkan untuk memastikan Starbucks tetap majikan ritel pilihan di semua pasar di mana kami beroperasi,” kata Chief Executive Officer Howard Schultz dalam pernyataan itu.

Lainnya meningkatkan gaji

Starbucks menghadapi pasar tenaga kerja pengetatan di banyak AS, serta kenaikan upah minimum di beberapa negara dan kota. Itu mendorong restoran dan pengecer, termasuk Wal-Mart Stores, McDonald dan Target, untuk meningkatkan gaji dalam upaya untuk mempertahankan pekerja per jam. Starbucks mengatakan tahun lalu bahwa karyawan yang bekerja minimal 20 jam seminggu juga memenuhi syarat untuk memiliki biaya kuliah penuh tertutup untuk kelas online di Arizona State University.

“Apa yang mereka coba lakukan adalah mempertahankan karyawan mereka karena mereka percaya ia membantu drive yang sama-toko pertumbuhan penjualan,” kata Peter Saleh, seorang analis di BTIG LLC. “Pasti ada tawaran bisnis di balik ini.”

Starbucks penjualan toko yang sama naik 6 persen kuartal terakhir dan diproyeksikan naik 5,8 persen pada periode saat ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Rantai memiliki kemampuan untuk menaikkan harga untuk membantu mengimbangi upah pekerja meningkat, kata Saleh.

Starbucks tidak menunjukkan berapa banyak kenaikan gaji akan biaya. Tetapi perusahaan kopi sebelumnya mengatakan bahwa investasi di karyawan dan operasi digital akan berjumlah sebanyak $ 300 juta dari tahun fiskal ini, lebih dari dua kali lipat sekitar $ 145.000.000 itu menghabiskan tahun 2015.

Starbucks juga berencana untuk menaikkan harga minuman tertentu, Selasa. Perusahaan mengatakan awal bulan ini bahwa beberapa kafe salah ditagih berlebihan pelanggan sebanyak 30 sen menjelang kenaikan yang direncanakan.

Pelonggaran dari dress code

Selain perubahan kompensasi, yang berbasis di Seattle Starbucks melonggarkan aturan berpakaian, kata Schultz. Rincian tentang perubahan kebijakan akan dirilis pada akhir bulan ini.

“Kami sudah mendengar permintaan Anda untuk lebih banyak kebebasan ketika datang untuk membawa Anda ‘seluruh diri’ untuk bekerja,” katanya. “Terbaru perubahan kode berpakaian kami dirancang untuk bekerja dengan baik dengan apron hijau sementara memperluas pilihan Anda, memberikan lebih banyak ruang untuk ekspresi diri, dan memungkinkan Anda untuk memilih dari item yang mungkin sudah menjadi bagian dari lemari pakaian Anda sehari-hari.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s